Selasa, 17 Maret 2015

Pamer ratusan traktor di Ponorogo, Jokowi bikin petani kecewa

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Ponorogo Jumat (6/3) lalu waktu acara panen raya menyisakan kekecewaan pada masyarakat di Ponorogo. Sebab saat panen raya di Kecamatan Jetis dan Pulung, ratusan traktor yang dipajang tersebut ditarik kembali.

Padahal dalam sambutannya saat panen raya tersebut Jokowi menyebutkan akan membagikan 41 ribu traktor yang sebagian akan dibagikan kepada petani di Ponorogo.

Namun usai kunjungan kunjungan Jokowi, sebagian besar traktor yang dipajang di pinggir Jalan Raya Kecamatan Jetis menuju Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo diangkut kembali truk tronton.


"Katanya akan dibagikan kepada desa-desa di Ponorogo, namun kenyataannya ditarik kembali. Padahal di Ponorogo ini ada 21 kecamatan di 279 desa dan 26 kelurahan. Kami juga tidak tahu alasan penarikan tersebut. Padahal kalau mendapatkan kami akan senang," kata Bairun Kepada Desa Tanjungsari Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo pada merdeka.com, Selasa (17/3).

Ditambahkan Bairun, apa yang dilakukan Presiden Jokowi dengan membawa ratusan traktor ke Ponorogo menjadi kesan bahwa hal tersebut hanya pamer saja. "Tak ubahnya orang pamer mas, kita hanya dipameri tapi tidak diberi. Padahal informasinya akan dibagikan," pungkasnya.
sumber

0 komentar:

Posting Komentar